Pemilik Tianjin Quanjian Janjikan Boyong Striker Sekelas Diego Costa

By Admin


nusakini.com - Shu Yuhui selaku pemilik Tianjin Quanjian mengonfirmasi pihaknya memang benar mengincar striker Chelsea Diego Costa dan penyerang AS Monaco Radamel Falcao pada bursa transfer musim dingin lalu.

Keduanya akhirnya urung pindah ke Tiongkok dan Tianjin hanya bisa mendatangkan Alexandre Pato dari Villarreal. Namun Tianjin, sebagaimana diungkapkan Yuhui, menegaskan masih berambisi memboyong striker sekelas Costa di bursa transfer musim panas mendatang.

“Secara teori, dana kami untuk bursa transfer musim panas mendatang tidak terbatas. Kami bisa menargetkan siapa pun yang kami inginkan. Meski demikian, dalam beberapa kesempatan, beberapa pemain incaran enggan bergabung dengan kami,” terang Yuhui dalam jumpa pers, Senin (27/2).

“Kami juga mendekati Diego Costa dan pemain bintang lain. Menarik untuk dinanti siapa yang akan datang kemari pada Juni mendatang. Tetapi saya bisa memastikan bahwa pemain baru tersebut memiliki level yang setara dengan Costa,” imbuhnya.

Yuhui juga menceritakan kegagalan timnya memboyong Falcao, padahal negosiasi sudah mencapai tahap akhir dan agen Jorge Mendes juga telah terbang ke Tiongkok. Faktor Fabio Cannavaro, pelatih Tianjin, menjadi alasan dari batalnya transfer tersebut.

“Cannavaro tiba-tiba berkata kepada kami bahwa dia [Falcao] tidak cocok dengan gaya bermain tim. Kami akhirnya harus meminta maaf kepada Mendes,” terangnya. (fft/om)